'Pemain-pemain Muda Inggris Tak Lagi Bermimpi Masuk Timnas'



hotsblack.com - Patrick Vieira punya pendapat soal kenapa timnas Inggris sulit mendapatkan pemain yang benar-benar bagus. Menurutnya, anak-anak muda di Inggris tak lagi bermimpi mengenakan kostum The Three Lions.

Meski punya liga paling glamor di dunia, Inggris kesulitan untuk berprestasi di level internasional. Timnas mereka tak pernah juara lagi sejak terakhir memenangi Piala Dunia 1966.

Vieira menduga kurangnya pasokan pemain yang benar-benar berbakat adalah masalah utama Inggris. Menurut dia, hal ini disebabkan timnas Inggris tak lagi menarik buat para pemain muda.

"Di Inggris, saya benar-benar tak paham bagaimana para pemain muda berusia 16 sampai 21 tahun menarik diri dari tim nasional karena cedera," ungkap Vieira yang dikutip Mirror.

"Saya tidak tahu. Saya pikir mungkin itu karena kurangnya 'kekuatan' FA. Saya tak mengerti," tambahnya.

"Mungkin ini juga karena kurangnya kecintaan terhadap tim nasional. Saat saya tumbuh di Prancis, saya ingin bermain untuk tim nasional Prancis. Itu adalah target saya, mimpi saya," kata eks pemain Arsenal, Juventus, dan Inter Milan ini.

"Saya pikir kondisinya tidak sama dengan para pemain U-16, U-18 di Inggris. Saya tidak berpikir para pemain muda punya mimpi bermain untuk tim nasional lagi," lanjutnya.

"Saya tak tahu jawabannya. Tapi, dilihat dari luar, saya yakin di Inggris mereka tidak sebangga dulu. Kita sedang bicara soal tim nasional. Itu lebih besar daripada apa pun," ujar pria yang memenangi Piala Dunia 1998 dan Piala Eropa 2000 bersama timnas Prancis ini. www.hotsblack.com

Berita Terkait : 

Jelang Kualifikasi Piala Dunia "Capello: Semoga Cedera Ronaldo Tambah Serius"

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Argentina Tak Pandang Remeh Uruguay

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Ribery Minta Prancis Tak Takut Hadapi Spanyol"

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Mimpi Vermaelen Bawa Belgia ke Brasil"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources