Liga Spanyol - Cedera & Rehat Panjang Tak Hilangkan Ketajaman Villa




HOTSBLACK.COM -  Barcelona - Istirahat panjang akibat cedera parah yang dialami tak membuat David Villa kehilangan ketajamannya saat kembali bermain. Meski belum dapat banyak kesempatan main, produktivitas El Guaje tetap tinggi.

Villa harus absen sekitar delapan bulan akibat cedera pergelangan kaki yang dia dapat pada Piala Dunia Antarklub di penghujung 2011 lalu. Baru di musim panas lalu striker internasional Spanyol itu bisa kembali merumput.

Meski telah absen sangat lama, Villa tak butuh waktu lama untuk menunjukkan kembali ketajamannya. Performanya di depan gawang lawan masih impresif, selayaknya sebelum cedera mendatangi pemain 30 tahun itu.

Sejauh ini Villa memang belum pernah menjalani laga penuh selama 90 menit, dengan pertimbangan kondisi fisikinya yang butuh adaptasi setelah lama beristirahat. Villa bahkan baru sekali dipasang sebagai starter, yakni dalam pertandingan kontra Granada di mana dia diberi kesempatan merumput 52 menit. Sementara sisanya, Villa cuma merumput sekitar 15 menit saja.

Total sepanjang musim ini Villa baru bermain selama 136 menit, tapi dalam periode tersebut statistiknya terbilang sangat baik. Villa berhasil mencetak tiga gol, itu artinya dia berhasil mencatatkan namanya di papan skor setiap 45 menit sekali.

Dengan catatan seperti itu, bukan tak mungkin Villa akan kembali diberi kesempatan menjadi starter saat Barcelona menjamu Real Madrid dalam lanjutan Liga Spanyol akhir pekan ini.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources