Liga Inggris - Wenger: Pemain Pendek Kini Makin Penting

Liga Inggris - Wenger: Pemain Pendek Kini Makin Penting

hotsblack.com - London - Belakangan ini, muncul pemain-pemain berpostur pendek dengan penampilan menawan di Liga Primer Inggris. Menurut Arsene Wenger, peran pemain-pemain semacam itu kini memang semakin penting.

Sudah jadi rahasia umum bahwa kompetisi sepakbola di Inggris sangat mengandalkan kekuatan fisik. Oleh karena itu, klub-klub di sana mencari pemain-pemain yang cocok dengan gaya permainan semacam itu, yakni pemain dengan postur memadai.

Tapi, kecenderungan tersebut mulai berubah dalam beberapa tahun terakhir. Kesuksesan beberapa pemain berpostur pendek membuat klub-klub Inggris makin memperhitungkan mereka.

Lihat saja David Silva di Manchester City, Juan Mata di Chelsea, Shinji Kagawa di Manchester United, dan Santi Cazorla di Arsenal. Postur mereka tidak terlalu tinggi, tak sampai 1,75 meter, tapi performanya di klub masing-masing sangat mengesankan.

Berdasarkan pengamatan Wenger, masuknya para pemain-pemain tersebut dikarenakan pola permainan tim-tim di Inggris telah berubah. Klub-klub kini butuh pemain yang mampu mencari celah dan menembus pertahanan lawan.

"Saya meyakini itu karena tembok pemain yang harus Anda hadapi di sepertiga akhir lapangan selalu membesar. Jadi, kualitas operan dan teknik di area itu menjadi jauh lebih penting," ungkap Wenger seperti dikutip ESPN Star.

"Ruang yang tersedia kini makin sedikit, jadi akurasi adalah kuncinya. Yang kedua, karena ruang yang ada makin kecil, maka para pemain yang lebih pendek, para pemain yang sangat lincah, menjadi lebih penting dan pemain-pemain yang lebih tinggi di lini tengah kurang begitu penting. Ini bisa menjadi sebuah penjelasan," paparnya.

"Ini berubah dalam empat atau lima tahun terakhir. Jarak yang dijangkau para pemain makin besar dan terus membesar, dan oleh karena itu dengan ruang yang terbatas di atas lapangan maka dibutuhkan lebih banyak kemampuan teknis," kata The Professor.
www.hotsblack.com

Baca Juga : 

Liga Inggris - Loew: Pindah ke Arsenal Bikin Podolski Lebih Baik

Liga Inggris - Banjir Pujian, Hart Tak Mau Terlena

Liga Inggris - "Rodwell Tak Menyesal Gabung City"

Liga Spanyol - Ronaldo sang Bomber, Benzema si Kreator

Liga Spanyol "Mou: Akan Jadi Kejahatan Kalau Ronaldo Tak Menangi Ballon d'Or"

Liga Spanyol - "Lebih Sulit Jadi Ronaldo daripada Messi"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources