Liga Spanyol - Krisis Bek Tengah Masih Hantui Barca




HOTSBLACK.COM - Lisbon - Entah kapan terakhir kali Barcelona punya stok bek tengah yang lengkap. Cedera terakhir yang dialami Carles Puyol membuat The Catalans lagi-lagi harus memasang pemain di luar posisi aslinya.

Puyol, yang sebenarnya baru pulih dari cedera lutut, kembali harus masuk ruang perawatan. Bek berusia 34 tahun itu terjatuh pada posisi yang salah dalam laga Liga Champions kontra Benfica, Rabu (3/10/2012) dinihari WIB.

Akibat insiden itu, Puyol mengerang kesakitan dan langsung ditandu keluar lapangan. Dia diketahui mengalami dislokasi siku kiri dan diprediksi butuh waktu sekitar enam pekan untuk pulih.

"Carles Puyol mengalami serangkaian cedera pada musim ini yang bisa kami anggap tidak sepenuhnya normal. (Beberapa waktu yang lalu) tulang pipi yang patah dan sekarang (dislokasi) siku," ujar pelatih Barca, Tito Vilanova, seperti dikutip Sportsmole.

"Kami harus wait and see berapa lama dia akan absen, tapi absennya dia akan jadi kerugian besar buat kami," tuturnya.

Absennya Puyol membuat stok bek tengah yang dimiliki Barca makin menipis. Pasalnya, Gerard Pique dan Andreu Fontas juga sedang mengalami cedera.

Barca sebenarnya sudah cukup "terbiasa" menghadapi krisis bek tengah semacam ini. Sebagai solusinya, Los Cules menurunkan pemain-pemain lain yang sebenarnya bukan pemain belakang di jantung pertahanan.

Lihatlah bagaimana Javier Mascherano, yang posisi aslinya adalah gelandang bertahan, makin fasih bermain sebagai bek tengah. Untuk musim ini, Barca punya satu gelandang bertahan lain yang bisa dipaksa jadi bek tengah, Alex Song.

"Kami selalu punya masalah dengan bek tengah. Itu memaksa kami mengubah posisi beberapa pemain," kata Vilanova.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources