Liga Spanyol - Ronaldo sang Bomber, Benzema si Kreator

Liga Spanyol - Ronaldo sang Bomber, Benzema si Kreator

hotsblack.com - Berposisi awal sebagai winger, Cristiano Ronaldo telah menjadi penjebol gawang ulung. Di awal musim ini ia pun menjadi topskorer sementara Real Madrid. Sebaliknya Karim Benzema yang penyerang murni sekarang justru mengemas assist terbanyak untuk Madrid.

Ketika memulai karier profesional di Sporting pada 2002–03, Ronaldo berposisi sebagai pemain sayap alias winger. Posisi serupa ia isi di Manchester United, meski ketajamannya di depan gawang memang kian terlihat--terutama di musim 2007–08 saat Ronaldo membuat 42 gol dalam semusim untuk MU.

Ketajamannya di depan gawang kian menjadi-jadi di Madrid. Setelah di musim pertamanya membuat 33 gol, pemain Portugal berusia 27 tahun itu menambahnya jadi 53 gol di musim kedua, lalu 60 gol musim lalu.

Catatan itu jelas luar biasa. Namun, start Ronaldo musim ini ternyata malah lebih mantap. Dari 11 laga resmi sejauh ini, ia telah mengoleksi 14 gol.

Jumlah tersebut dicatat situs resmi Madrid sebagai start terbaik Ronaldo. Torehan 14 gol dari 11 laga awal musim itu melewati catatan terbaik Ronaldo sebelumnya, yakni 10 gol dalam 11 laga di awal musim 2010/11.

Dengan 14 gol tersebut, Ronaldo juga menjadi topskorer sementara El Real musim ini dengan keunggulan 10 gol atas Gonzalo Higuain (4 gol) yang ada di posisi dua.

Ketajaman Ronaldo itu tak ayal "menenggelamkan" produktivitas barisan penyerang murni 'Si Putih', sebagaimana terlihat dalam selisih yang terbentang antara dirinya dengan Higuain yang merupakan salah satu striker natural El Real.

Nah, uniknya di saat Ronaldo yang aslinya pemain sayap terlihat kian tajam saja, Benzema yang merupakan penyerang murni justru terlihat semakin menunjukkan kemampuan dalam mengarsiteki gol.

Benzema, striker Prancis berusia 24 tahun, sejauh ini telah membuat 4 assist, membuatnya jadi pemain dengan jumlah assist terbanyak di Madrid pada awal musim ini. Ia bahkan mengungguli Angel Di Maria (3 assist) dan Mesut Oezil (2 assist).

Di dua laga terakhir Madrid, lawan Ajax di Liga Champions dan Barcelona di La Liga, Benzema juga memperlihatkan kejeliannya melihat peluang dan mengoper lewat tiga umpan terobosan yang kesemuanya dituntaskan Ronaldo. Satu assist lain Benzema buat di dalam laga lawan Granada. Musim lalu Benzema juga cukup menonjol sebagai pembuat assist dengan 15 assist untuk Madrid.
www.hotsblack.com

Baca Juga :

Liga Spanyol "Mou: Akan Jadi Kejahatan Kalau Ronaldo Tak Menangi Ballon d'Or"

Liga Spanyol - "Ada Perdamaian & Ketenangan' di Rambut Ronaldo"

Liga Spanyol - "Lebih Sulit Jadi Ronaldo daripada Messi"

Jelang Kualifikasi Piala Dunia "Capello: Semoga Cedera Ronaldo Tambah Serius"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources