Liga Spanyol - "Lebih Sulit Jadi Ronaldo daripada Messi"

Liga Spanyol - "Lebih Sulit Jadi Ronaldo daripada Messi"

hotsblack.com - Lisbon - Jose Mourinho sekali lagi mengungkapkan pendapatnya soal perbandingan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Menurut entrenador Real Madrid ini, kerja Ronaldo di lapangan lebih sulit daripada Messi.

Dalam beberapa tahun terakhir, Ronaldo dan Messi dianggap sebagai dua pesepakbola paling top di muka bumi. Tapi, soal siapa yang lebih hebat di antara keduanya, masing-masing orang punya pendapat.

Berdasarkan pandangan Mourinho, apa yang sudah ditunjukkan oleh Ronaldo selama ini lebih mengesankan. Ada beberapa hal yang mendasari pemikiran pria asal Portugal ini.

"Lebih sulit untuk menjadi Cristiano Ronaldo daripada menjadi Lionel Messi, yang tumbuh bersama tim dan rekan-rekan setimnya di mana dia bermain sekarang," ungkap Mourinho dalam wawancaranya dengan A Bola.

"Cristiano sebelumnya main di Inggris dan dibawa ke sini, ke sebuah tim yang kehilangan dinamikanya. Dia harus harus berkembang dalam dua tahun terakhir dalam sebuah tim yang masih dibentuk," lanjutnya.

"Yang satu (Messi) bermain sebagai No. 9 atau No. 9,5 dan di sana, dalam ruang 50 meter persegi, di area itu, jarak ke gawang lebih dekat dan ruang pertahanan lebih longgar," tutur Mourinho.

"Yang lain (Ronaldo) bermain melebar, dia adalah seorang winger. Bagaimana seorang winger mencetak gol dalam jumlah yang sama dengan seorang penyerang?" tanyanya.

"Dia adalah seorang winger yang ikut bertahan, yang di menit ke-94 bisa melakukan sprint defensif untuk mengejar Pedro yang tak terkawal. Dia adalah seorang pemain yang dalam situasi bola mati turun 20 kali karena dia adalah kunci dalam strategi bertahan," papar mantan bos Porto, Chelsea, dan Inter Milan itu.

"Ronaldo tak dilindungi oleh siapa pun atau karena siapa pun. Lawan melihat tubuh binatang dan mereka menendangnya. Bang! Bang! Untuk mendapatkan kartu kuning mereka perlu banyak melakukan itu. Bang! Belum kartu kuning. Pelanggaran lagi dan kemudian kartu kuning pertama. Tapi, setelah itu mereka tak bisa menyentuhnya karena itu akan jadi kartu merah," tutur Mourinho.
www.hotsblack.com

Baca Juga Artikel Di Bawah ini :

Jelang Kualifikasi Piala Dunia "Capello: Semoga Cedera Ronaldo Tambah Serius"

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 - Argentina Tak Pandang Remeh Uruguay

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Ribery Minta Prancis Tak Takut Hadapi Spanyol"

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2014 "Mimpi Vermaelen Bawa Belgia ke Brasil"

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources