Liga Inggris - Diaby Cedera, Wenger Salahkan Prancis




HOTSBLACK.COM - London - Cederanya Abou Diaby merupakan pukulan telak untuk Arsene Wenger. Ia menyebut bahwa cedera Diaby adalah salah tim nasional Prancis.

Diaby mengalami cedera paha dalam laga melawan Chelsea akhir pekan lalu. Ia hanya bermain sampai menit ke-17 dan digantikan Alex Oxlade-Chamberlain.

"Cederanya Diaby merupakan kehilangan besar bagi kami. Bukan hanya karena kami kehilangan pemain bagus, tetapi juga dia punya kemampuan yang tidak dimiliki pemain lain," jelas Wenger.

"Sebagai contoh, Sabtu kemarin ketika dia ditarik, dan Alex Oxlade-Chamberlain masuk menggantikan posisinya, kami kalah dalam mengantisipasi set-piece."

"Diaby bisa dengan mudah memenangi bola itu karena ukuran tubuhnya. Kami punya keseimbangan yang lebih baik karena dia punya kekuatan."

Atas cederanya sang gelandang, Wenger menyalahkan federasi sepakbola Prancis yang memanggilnya ke tim nasional untuk menghadapi Finlandia dan Belarusia September lalu. Padahal, Wenger sudah mewanti-wanti untuk tidak memanggilnya dulu.

"Saya pikir, adalah sebuah kesalahan memainkannya di tim nasional," ucap manajer asal Prancis ini di BBC.

"Saya sudah mengatakan berulang kali, jika Prancis menginginkannya di Spanyol, maka mereka tak seharusnya memainkannya melawan Finlandia dan Belarusia."

"Mereka boleh saja membawanya, tapi tak memainkannya. Dia sudah lama absen selama setahun dan hanya bermain dalam empat atau lima pertandingan. Anda harus memberinya sedikit nafas, berikan dia waktu dua pekan untuk benar-benar pulih," seru Wenger.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources