SPORT - LIGA CHAMPIONS - Cech: Kegagalan Chelsea Dimulai Sejak Awal

  
 hotsblack.com - SPORT - LIGA CHAMPIONS -  Cech: Kegagalan Chelsea Dimulai Sejak Awal - Chelsea dipaksa menelan pil pahit usai tersingkir di fase grup. Kegagalan ini disebut Petr Cech sudah dimulai sejak pertandingan pertama saat diimbangi Juventus di kandang sendiri.

Trofi juara lepas dari genggaman The Blues hanya berjarak 200 hari sejak merengkuhnya di Allianz Arena, dengan mengalahkan Bayern Munich pada Mei silam.

Kemenangan 6-1 atas Norsjaelland tak mampu menyelamatkan sang juara bertahan dari hasil memalukan karena di laga lainnya Juventus justru menang dari Shakhtar Donetsk dan menjadi juara Grup E.

Sementara Chelsea, yang finis ketiga di bawah Shakhtar, akan melanjutkan kiprahnya di Eropa dengan tampil di kompetisi kelas dua: Liga Europa.

Terlepas dari status juara bertahan, laju 'Si Biru' memang terlihat kurang meyakinkan. Di laga pembuka, Chelsea membuang keunggulan dua gol sebelum ditahan Juventus 2-2, disitulah masalah Chelsea berawal.

"Kami punya laga-laga di grup di mana kami tidak menang dan kemudian Anda kalah di laga tandang dari Shakhtar dan Juventus," ucap kiper Republik Ceko ini yang dikutip Guardian.

"Tapi perbedaan utama untuk kami adalah hasil imbang dengan Juventus (pada September). Kami sudah unggul 2-0 dan pertandingan berakhir 2-2 dan itulah di mana kerusakan telah dilakukan."

Atas hasil mengecewakan ini tekanan terhadap Rafael Benitez semakin besar. Namun, menurut Cech, kegagalan ini merupakan tanggung jawab para pemain juga.

"Kami semua berada di perahu yang sama, manajer dan para pemain. Tanggung jawabnya sama untuk para pemain. Kami adalah sebuah tim, bahkan jika Anda berganti manajer, tanggung jawabnya ada pada setiap orang," sambung dia.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources