MU Akan Miliki Pusat Medis Modern Sendiri

Manchester - Cedera pemain jadi salah satu faktor yang membuat Manchester United gagal menjuarai Liga Inggris musim lalu. Dalam waktu dekat MU akan bisa memberi perawatan lebih intensif pada pemainnya seiring bakal dibangunnya pusat medis modern milik sendiri


Pusat medis milik MU tersebut nantinya akan berlokasi di Carrington, yang selama ini menjadi tempat pemain The Red Devils menggelar latihan sehari-hari. Bernilai 13 juta poundsterling, pusat medis tersebut bakal mempunyai peralatan modern seperti CT Scan dan MRI Scan.

Pembagunan pusat medis tersebut merupakan hasil kerjasama MU dengan sponsor mereka asal Jepang, Toshiba. Selain MU, klub di Eropa yang memiliki fasilitas media modern seperti ini adalah AC Milan. Itu artinya, di Inggris MU adalah klub pertama yang punya fasilitas ini.

Hasil penelitian terkait cedera pemain yang dipublikasi physioroom.com menunjukkan kalau MU memang sangat dirugikan dengan banyaknya cedera yang mendera Wayne Rooney cs. The Red Devils bahkan menjadi klub dengan daftar cedera pemain paling parah di Premier League musim lalu.

Total sepanjang musim 2011/2012 ada 39 kasus cedera signifikan yang dialami MU. Disebutkan kalau periode absen skuat Sir Alex Ferguson akibat beragam cedera yang diderita mencapai jumlah 1.681 hari.

Berkebalikan dengan MU, City justru menjadi klub dengan jumlah kasus cedera paling sedikit yakni dengan hanya ada tujuh cedera signifikan. Total pemain-pemain City yang cedera harus menepi selama 186 hari saja. Demikian diberitakan Telegraph.
www.hotsblack.com

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources