10 Perang Paling Terkenal Sepanjang Sejarah


HOTSBLACK.COM - Sementara disayangkan, tidak dapat dipungkiri bahwa perang telah memiliki peran utama dalam membentuk dunia kita. Ini telah mendefinisikan sejarah kita, diciptakan dan dihancurkan seluruh bangsa, dan berulang kali mengubah masyarakat di kedua cara utama dan halus selama ribuan tahun. Sementara sejarah penuh dengan pertempuran besar maupun kecil, ada beberapa yang memiliki tangan lebih besar dalam membentuk perjalanan sejarah daripada yang lain. hanya tangan penuh memiliki dampak besar pada perjalanan sejarah. Daftar berikut dari sepuluh yang paling penting mungkin belum pertempuran terbesar yang pernah berjuang dalam hal jumlah yang terlibat, dan tidak semua dari mereka bahkan tanah pertempuran, tetapi masing-masing dari mereka memiliki dampak besar pada sejarah yang terus dirasakan hari ini. Apakah salah satu dari mereka pergi dengan cara lain, dunia kita hidup di hari ini akan terlihat sangat berbeda :


10. Stalingrad, 1942-1943


Ini adalah pertempuran yang secara efektif mengakhiri pencarian Hitler untuk dominasi dunia dan mulai Jerman menyusuri jalan panjang menuju kekalahan dalam Perang Dunia Dua. Berjuang antara Juli, 1942 dan Februari, 1943, pada saat itu berakhir, 1,5 juta orang telah terbunuh, tertangkap, atau terluka, dengan 91.000 tahanan yang diambil Jerman dan seluruh Angkatan Darat Jerman yang dihapuskan dari muka bumi. Begitu buruk adalah kerugian Jerman bahwa tentara Jerman tidak pernah sepenuhnya pulih dan terpaksa mengambil sebagian besar bertahan selama sisa perang. (Dengan kemungkinan pengecualian dari Pertempuran Kursk pada Juli, 1943 dan Pertempuran Bulge pada bulan Desember 1944, Tentara Jerman pernah melancarkan serangan besar lagi.) Sementara itu tidak mungkin bahwa kemenangan Jerman di Stalingrad akan biaya Rusia perang, tentu akan diperpanjang dengan berbulan-bulan, bahkan mungkin memberikan Jerman waktu yang dibutuhkan untuk menyempurnakan versi mereka sendiri dari bom atom.



9. Pulau Midway, 1942


Apa Stalingrad adalah Jerman, keterlibatan udara laut yang berlangsung antara Jepang dan Amerika Serikat selama tiga hari pada bulan Juni 1942, adalah untuk orang Jepang. Rencana Laksamana Yamamoto adalah untuk merebut Midway Pulau-atol kecil sekitar empat ratus mil sebelah barat Hawaii yang direncanakan untuk digunakan sebagai batu loncatan dari yang untuk menyerang pulau-pulau strategis nanti. Banyak kejutan, ia bertemu dengan gugus tugas dari kapal induk Amerika Serikat di bawah komando Laksamana Chester Nimitz, dan dalam pertempuran yang bisa dengan mudah pergi dengan cara baik, ia kehilangan semua empat kapal induk nya, bersama dengan semua pesawat mereka dan beberapa pilot nya terbaik, untuk lebih kecil armada Amerika Laksamana Nimitz '. Kekalahan itu efektif mengeja akhir untuk ekspansi Jepang di Pasifik dan Jepang ditangani kekalahan ia tidak akan pernah pulih dari. Ini juga salah satu dari beberapa pertempuran dalam Perang Dunia Kedua di mana itu adalah Amerika yang kalah jumlah dan outmatched, namun mereka masih menang. Cara untuk pergi, Chester!



8. Actium, 31 SM


Bayangkan bagaimana sejarah mungkin telah berbeda memiliki armada Cleopatra dan Mark Antony dilakukan hari melawan angkatan laut lebih kecil dari Oktavianus. Dalam pertempuran laut proporsi epik, dalam beberapa jam Antony dan Cleopatra kehilangan dua-pertiga dari mereka armada kapal sekitar 200-dan setiap kesempatan mengusir Oktavianus sebagai Kaisar Roma setelah tentara mereka mendapat kabar tentang kekalahan dan mulai meninggalkan dalam jumlah besar. Jelas tidak menyenangkan untuk menjadi martir untuk sia-sia, pasangan berhasil melarikan diri pembantaian dan membuat jalan mereka kembali ke Mesir untuk bekerja pada rencana "B"-yang tampaknya terlibat melakukan bunuh diri. Membuat Anda bertanya-tanya mengapa, jika mereka berniat mengakhiri semuanya tetap, mereka hanya tidak hanya turun dengan kapal-kapal mereka, bahwa, setidaknya, akan menjadi cara yang terhormat untuk kalah.



7. Waterloo, 1815


Dalam sebuah penolakan total upaya Napoleon untuk merebut kembali kemuliaan sebelumnya setelah liburan singkat ke surga pulau Elba, sebuah kekuatan berukuran Inggris, Belanda dan tentara Prusia di bawah komando mampu Duke of Wellington melemparkan kembali tentara Napoleon di Belgia kecil kota Waterloo, sehingga membawa mengakhiri tercela untuk banyak dipuji-tur comeback. Tentu saja, "Kopral Kecil" telah pada sesuatu dari slide sejak urusan kecil malang di Rusia beberapa tahun sebelumnya, ketika dia kehilangan sebagian besar tentaranya mundur dari Moskow di tengah musim dingin, tapi ini cukup banyak kemunduran terbaru berakhir untuk dia dan menyuruh dia kemasan tempat lain untuk berlibur, beberapa tempat kecil yang disebut St Helena. Tentu saja, itu bukan suatu kepastian Napoleon akan akhirnya berhasil bahkan jika ia telah dikalahkan Wellington, tapi itu pasti kehilangan menaruh apa pun rencana yang ia miliki untuk masa depan ditahan permanen.



6. Gettysburg, 1863


Kehilangan satu ini, dan Jenderal Lee mungkin pawai di Washington DC, mengirim Lincoln dan stafnya melarikan diri dan memaksa negara untuk menerima keberadaan Serikat Konfederasi Amerika. Yang satu ini adalah harus menang untuk Uni dan, untungnya, orang yang bertanggung jawab, George Meade, terbukti sampai tugas-meskipun hanya nyaris. Dalam pertempuran yang berlangsung selama tiga hari yang panas di bulan Juli 1863, dua tentara besar memukul satu sama lain menjadi debu, tapi Uni unggul posisi-mereka memegang tanah dan tinggi Lee keliru keputusan untuk memiliki Umum muatan Pickett yang pusat garis Uni yang berakhir pada kekalahan terburuk dalam sejarah Konfederasi saat itu. Sementara kerugian Uni itu terlalu berat, Utara lebih baik dapat menyerap kerugian tersebut. Selatan, di sisi lain, tidak pernah pulih dari Gettysburg dan dipaksa untuk mulai bertempur semakin defensif untuk menghindari kekalahan tak terelakkan terhadap Utara yang jauh lebih padat, industri maju, dan kaya.



5. Pertempuran Tours, 732


Kemungkinan Anda pernah mendengar tentang pertempuran ini, tetapi kaum Frank hilang itu, kita semua mungkin membungkuk ke arah Mekah lima kali sehari dan mempelajari Al-Quran kita setiap malam. Pertempuran dekat kota Tours diadu sekitar 20.000 Frank Carolingian dibawah Charles Martel melawan kekuatan Muslim hingga 50.000 tentara di bawah niat Abdul Rahman Al Ghafiqi pada membawa Islam ke Eropa. Meskipun kalah jumlah, Martel terbukti menjadi komandan sangat mampu dan dialihkan penjajah, mendorong mereka kembali ke Spanyol dan, akhirnya (melalui putranya, Pippin Agung) dari benua. Apakah Martel hilang, Islam mungkin akan menjadi iman yang dominan di Eropa dan, akhirnya, agama utama di seluruh dunia saat ini. Bagaimana ini akan mempengaruhi peradaban barat hanya bisa menebak-nebak, tapi kemungkinan itu akan diambil suatu kebijaksanaan yang berbeda secara dramatis daripada itu.



4. Pertempuran Wina, 1683


Dalam sesuatu dari remake dari sebelumnya Pertempuran Tours (lihat no. 5) kaum muslim lagi di perjalanan dalam upaya untuk mengklaim seluruh Eropa bagi Allah. Kali ini, naik di bawah bendera Kekaisaran Ottoman, di suatu tempat antara 150.000 hingga 300.000 pasukan di bawah Kara Mustafa Pasha bertemu kekuatan campuran sekitar 80.000 pasukan Polandia di bawah Raja John Sobrieski dekat Wina yang halus September tahun 1683 dan entah bagaimana hilang. Pertempuran terbukti menjadi akhir dari ekspansi Islam ke Eropa dan mengakibatkan komandan mereka, Mustafa Pasha, yang dieksekusi oleh Turki untuk penanganan tentang pengepungan dan pertempuran untuk Wina. Seberapa dekat hal-hal? Apakah Pasha diserang ketika ia pertama kali tiba di kota sebelumnya bahwa Juli, Wina mungkin akan jatuh; dalam menunggu sampai September, namun, ia memberikan waktu untuk Angkatan Darat Polandia dan sekutu mereka datang untuk mematahkan pengepungan dan memberikan kekuatan yang diperlukan untuk mengirim Turki kemasan. Namun, Anda akan berpikir bahwa dengan keuntungan 2 sampai 1 atau bahkan 3 sampai 1, mereka harus memiliki sesuatu untuk menunjukkan untuk usaha mereka.



3. Yorktown, 1781


Dalam hal angka, ini adalah pertempuran yang cukup kecil (8.000 pasukan Amerika, didukung oleh 8.000 tentara Perancis, melawan sekitar 9.000 pasukan Inggris) tetapi pada saat itu berakhir pada tanggal 19 Oktober 1781, hal itu mengubah dunia selamanya. Kerajaan Inggris tangguh, kekuatan super hari, harus dengan mudah mengalahkan penjajah kain-tag di bawah George Washington, dan untuk sebagian besar perang, mereka umumnya berada di atas angin. Dengan 1781, bagaimanapun, Amerika pemula harus belajar bagaimana melawan dan, setelah memperoleh bantuan dari musuh Inggris, Prancis, telah menjadi kekuatan tempur kecil tapi profesional. Sebagai hasilnya, Inggris di bawah Cornwallis menemukan diri mereka terjebak di semenanjung antara Amerika ditentukan di satu sisi dan sebuah armada Perancis di sisi lain yang membuat tidak mungkin melarikan diri dan sebagainya, setelah beberapa minggu pertempuran, mereka menyerah. Dengan demikian, Amerika mengalahkan kekuatan militer utama dunia dan mendapatkan kemerdekaan untuk beberapa negara terpencil di dunia baru yang disebut Amerika Serikat.



2. Pertempuran Salamis, 480 SM


Bayangkan sebuah pertempuran laut hari ini yang melibatkan lebih dari seribu kapal dan satu bisa mulai menghargai besarnya keterlibatan tunggal antara Angkatan Laut Yunani kalah jumlah di bawah Themistokles dan angkatan laut besar-besaran Raja Xerxes Persia. Orang Yunani telah menggunakan tipu daya untuk mendapatkan armada Persia untuk berlayar ke Selat sempit Salamis, di mana mereka mampu menjauhkan mereka dari mengambil keuntungan dari nomor atasan mereka, dan ditangani Persia kekalahan yang memalukan. Akibatnya, Xerxes dipaksa untuk menarik sebagian besar pasukannya kembali ke Persia, sehingga meninggalkan Yunani di Yunani dan melestarikan peradaban Barat dalam proses. Sejumlah sejarawan percaya bahwa kemenangan Persia akan kaku pengembangan Yunani Kuno, dan dengan per 'peradaban Barat' ekstensi se, membuat Salamis salah satu pertempuran paling signifikan dalam sejarah manusia.



1. Adrianople, 718


Apa Pertempuran Tours (lihat No 5) adalah untuk Eropa Barat, dan Pertempuran Wina (No 4) adalah untuk Eropa Tengah, pertempuran Adrianople adalah untuk Eropa Timur pada bahwa sekali lagi, tentara Islam dihentikan di trek mereka seperti mereka siap untuk mengambil seluruh Eropa. Apakah pertempuran ini telah hilang dan Konstantinopel-pada saat kota terbesar di Kristen-jatuh ke Islam, itu akan memungkinkan pasukan Islam untuk bergerak tanpa hambatan praktis seluruh negara Balkan dan ke Eropa Tengah dan Italia. Seperti itu, Konstantinopel adalah untuk bertindak seperti gabus dalam botol, menjaga tentara Allah dari persimpangan Bosporus dan mengambil Eropa yang berlaku-peran itu bermain untuk 700 tahun berikutnya sampai akhirnya kota jatuh pada tahun 1453.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources