Berita Pemakaman Tebing Tana Toraja



Suku Toraja Sulawesi Selatan, Indonesia, dikenal ceria dilihat dari cara memperlakukan kematian, dan tanah pemakaman yang unik dipahat di batu belaka.



Salah satu tujuan wisata paling indah di Indonesia, perbukitan hijau Sulawesi Selatan adalah rumah dari suku Toraja, sebuah suku yang masih menghormati gaya hidup Austronesia tua, mirip dengan budaya Nias. Kebanyakan anggota suku Kristen, bertobat selama penjajahan Belanda, namun jejak-jejak kepercayaan lama mereka masih tetap dan yang paling terlihat selama perayaan adat pemakaman dan penguburan. Toraja cukup terobsesi dengan kematian, tetapi tidak dalam arti tragis, untuk pemakaman mereka banyak seperti pihak akan-pergi dirayakan dengan mengorbankan puluhan kerbau dan babi untuk pesta dinikmati oleh seluruh masyarakat.






Perhatian utama seorang anggota suku Toraja adalah untuk memastikan dia mengangkat cukup uang sehingga keluarganya bisa membuat pesta terbaik di kota, ketika ia meninggalkan dunia ini. Tubuh mereka disimpan di bawah rumah keluarga selama bertahun-tahun setelah kematian mereka. Selama waktu ini keluarga yang tersisa melihat orang itu bukan sebagai "almarhum" tetapi sebagai "sakit", dan mengumpulkan uang untuk pemakaman sebenarnya, yang biasanya dihadiri oleh ratusan tamu. Wisatawan dipersilakan untuk menghadiri perayaan, selama mereka tidak memakai apapun yang berwarna hitam atau merah.



Sementara gereja-gereja pedesaan Toraja, anggota suku Toraja jarang terkubur di dalam tanah. Mereka juga ditempatkan di makam yang digali di tebing di dekatnya, atau dalam peti mati kayu tergantung di sisi pegunungan. Lemo, salah satu situs pemakaman yang paling populer di daerah tersebut, terlihat seperti sepotong batu besar keju Swiss, dengan lubang diukir sesuai peti mati dan balkon untuk "tau tau​​" - seukuran patung kayu mewakili almarhum.Zaman dahulu, patung hanya menunjukkan jender almarhum, tapi sekarang pemahat patung mencoba untuk membuat mereka terlihat seperti orang yang sebenarnya. Setelah tubuh telah ditempatkan dalam kuburan batu, patung orang mati itu ditempatkan bersama orang lain, di balkon yang diukir, jadi rohnya bisa menjaga keturunannya. Sayangnya, begitu banyak patung "tau tau" ​​telah dicuri untuk dijual kepada wisatawan bahwa orang-orang sudah mulai untuk menjaga mereka di rumah mereka.



langsug saja ini lihat potonya:
















0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources