SPORT - Ferrari: Alonso Berhak Jadi Juara Dunia



hotsblack.com - Sao Paulo - Kubu Ferrari menyesalkan kegagalan Fernando Alonso jadi juara dunia F1 musim 2012. Padahal dengan apa yang sudah ditunjukkan di Brasil dan sepanjang musim, Alonso lah yang layak dapat gelar tersebut, bukan Sebastian Vettel.

Memulai balapan dari posisi tujuh di GP Brasil, Senin (26/11/2012) dinihari WIB, Alonso harus berjuang keras di sepanjang balapan untuk mengejar ketinggalan 13 poin dari Vettel. Diwarnai berbagai drama, jagoan Ferrari itu akhirnya menuntaskan race di posisi kedua.

Tapi menjadi runner up tak cukup untuk Alonso meraih gelar juara dunianya yang ketiga. Dengan Sebastian Vettel finis di urutan enam, kedua pebalap terpaut tiga poin di puncak klasemen. Vettel mengumpulkan 281 angka sementara Alonso punya 278 poin.

"Ya, kami bangga padanya. Tapi kami sangat kecewa karena pebalap yang pantas jadi juara dunia adalah dia. Itu disayangkan karena setelah musim yang sangat panjang kami sudah bertarung dalam berbagai kondisi, kami tampil di 18 balapan, bukan 20 -- dan tertinggal tiga angka tidaklah banyak. Tapi begitulah adanya," sahut tim principal Ferrari, Stefano Domenicali mengomentari kegagalan Alonso jadi juara dunia di balapan penutup musim.

Dilanjutkan Domenicali, kegagalan Alonso jadi juara dunia bukan disebabkan ketidakmampuan pebalap Spanyol itu finis terdepan di Brasil. Semua terjadi karena kegagalan finis di Belgia dan Jepang.

"Lihat faktanya. Nol poin dari dua balapan, jadi kami sudah melakukan apa yang harus kami lakukan dalam 18 balapan. (Tim) lain punya 20 – dan poinnya lebih dari 20 balapan. Ini adalah fakta, bukan cuma kata-kata," lanjut dia di Autosport.
Sumber

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design Downloaded from Free Website Templates Download | Free Textures | Web Design Resources